Demokrat Akan Kembalikan Kejayaan dan Kursi Pimpinan di Pemilu 2024

oleh -516 views
Partai Demokrat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU dan siap bersaing dalam Pemilu 2024 mendatang. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Datang dengan berjalan kaki ke kantor KPU Berau, rombongan dari partai Demokrat menyerahkan berkas bakal calon legislatifnya sebanyak 30 nama pada Jumat (12/5/2023) siang. Yel yel dan lagu partai yang berisikan program prioritas, digaungkan sepanjang jalan agar bisa didengar oleh masyarakat.

Dengan tim yang solid, Demokrat bertekad untuk mengembalikan kejayaan partai seperti di dua periode sebelumnya yakni di tahun 2014-2019, dimana salah satu calon legislatifnya berhasil mendapat kursi Wakil II Ketua DPRD Berau.

“Kita akan berupaya mengembalikan kejayaan itu. Dan kerja keras kita tunjukkan ke masyarakat bahwasannya kami di Demokrat tidak hanya sekadar berpolitik, tapi juga mengabdi untuk masyarakat hingga ke semua lapisan,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Berau, Syamsul Ma’aruf, saat konferensi pers.

Dengan mengusung program perubahan dan perbaikan, Demokrat pun menggaet tokoh muda sebagai bentuk keterwakilan kaum milenial. Dan diakui Syamsul Ma’aruf, ini juga merupakan salah satu strategi untuk menarik suara kaum muda di Berau, yang memang mayoritas cukup banyak di pemilih 2024 mendatang.

“Keterwakilan milenial sudah jelas dengan adanya calon legislatif kami dari KNPI Berau. Juga ada calon dari Demokrat yang usianya masih sangat belia yaitu 22 tahun, yang merupakan calon legislatif perempuan. Ini membuktikan bahwa Demokrat juga memberikan perhatian kepada kaum milenial dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berpolitik,” tambahnya.

Sedangkan untuk target kursi yang akan diraih, dikatakannya target bisa sebanyak-banyaknya. Apalagi dengan 14 program prioritas yang digaungkan dalam Pemilu 2024 nanti, diharapkan bisa menambah jumlah kursi yang sebelumnya hanya 3 menjadi 6 kursi legislatif.

“Demokrat yakin dan optimis akan bisa mengembalikan kejayaan di semua lini, seperti masa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dulu. Dan pesan dari Ketua Umum Demokrat juga agar bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kondusif,” tutup Syamsul Ma’aruf. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *