Gandeng Tokoh Masyarakat Hingga Penggiat Seni, PAN Optimis Rebut 1 Kursi Tiap Dapil

oleh -783 views
Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan berkas Bacalegnya ke kantor KPU Berau, Jumat (12/5/2023). (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada Jumat (12/5/2023) pagi. Dengan membawa calon dari tokoh masyarakat hingga penggiat seni, PAN yakin bisa mendapatkan kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Kami optimis bisa mendapatkan masing-masing satu kursi setiap dapil, jadi totalnya 4 kursi. Dan dengan komposisi yang seimbang baik dari calon laki-laki dan calon perempuan, semuanya sudah sesuai ketentuan dan aturan yang ada,” jelas Ketua DPD PAN, M.Yusuf SE.

Dijelaskannya, meskipun sebelumnya hanya mendapatkan satu kursi di legislatif, namun kerja dan pengabdian untuk masyarakat tetap maksimal. Dan ini menjadi tolok ukur bagaimana kinerja perwakilan PAN selama ini.

Ketua DPD PAN Berau, M.Yusuf menyerahkan berkas Bacaleg ke kantor KPU Berau, Jumat (12/5/2023) pagi. (Ria/Dimensinews)

“Ini juga jadi bekal untuk melaju dalam Pemilu 2024 mendatang. Kalaupun ada gesekan lantaran adanya perpecahan pendukung, semuanya tetap berjalan masing-masing dengan berjuang dan berkompetisi yang sehat,” tambahnya.

Sedangkan untuk strategi, dikatakan Yusuf sudah ada program dan visi misi yang akan dijalankan. Bahkan, untuk calon legislatif perempuan juga sudah memiliki program khusus.

“Setelah resmi terdaftar, para Bacaleg langsung mempersiapkan programnya l, sambil menunggu administrasi dari KPU. Bahkan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat juga sudah dijalankan sejak jauh hari,” ungkap Yusuf.

Ditegaskannya, PAN bekerja untuk masyarakat. Dan ini sesuai dengan visi misi pusat dimana fokusnya untuk membantu rakyat. Bukan hanya untuk sebatas Pemilu saja, namun juga untuk kesejahteraan masyarakat Berau. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *