Bagikan Puluhan Bak Sampah untuk Program Kebersihan Lingkungan

oleh -408 views
Puluhan bak sampah dibagikan ke masyarakat sebagai program kebersihan lingkungan. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi menyebut jika permasalahan sampah masih menjadi hal utama di Kabupaten Berau. Salah satunya yakni sampah rumah tangga yang masih sering dibuang sembarangan.

“Kita bagikan bak sampah ini untuk warga agar sampah mereka bisa ditampung dalam bak sampah tersebut. Dan nantinya bisa diangkut bersamaan untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir. Sehingga lingkungan tetap bersih,” jelasnya ditemui Sabtu (13/5/2023).

Dikatakannya, persoalan sampah merupakan persoalan yang kerap dianggap sepele oleh sebagian orang, sehingga persoalan yang berdampak terhadap lingkungan tersebut kerap ditemukan di lingkungan sekitar kita. Sehingganya, Kebersihan lingkungan patut dijaga sebab hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia. Dan dengan hidup sehat tentu akan berdampak kepada pertumbuhan SDM yang baik pula.

“Inilah yang menjadi dasar program aspirasi kami. Bak sampah ini dibagikan ke beberapa RT di Kecamatan Tanjung Redeb, baik melalui RT atau langsung diserahkan ke warga,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa daeng Iccang ini berkomitmen akan melanjutkan program ini hingga tahun-tahun berikutnya. Bukan hanya program kebersihan, berbagai program nyata pun akan direalisasikan.

“Dilingkungan warga kami sudah banyak memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) untuk keamanan, ada juga program gerobak buku untuk pendidikan, dan tentu program bermanfaat lainnya” tutupnya.

Dirinya berharap melalui berbagai program tersebut, sehingga kehadirannya sebagai anggota legislatif dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *