Micella, Indah dan Bintang Juara Resensi Buku se Kabupaten Berau

oleh -269 views
Pemenang lomba penulisan resensi buku se Kabupaten Berau. Micella, Adji Nur Indah dan Bintang. (Dok Dispusip)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Micella Aurelia Sambo (SMA 4 Berau) berhasil meraih juara lomba penulisan resensi buku tingkat SLTA se Kabupaten Berau, Senin (29/5/2023) lalu di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) jalan Milono Tanjung Redeb. Juara 2 diraih Adji Nur Indah Sabariah (SMA 4 Berau) dan juara 3 M Bintang Novrianto (SMIT Ash Shohswah), Harapan 1 Siti Nur Komariah dan harapan 2 Tri Anis Nabila Manik, keduanya ini dari MAN Berau.

Kelima siswa SLTA ini berhasil meraih predikat juara dari 10 besar  peserta lomba penulisan resensi buku yang merupakan even tahunan Dispusip esertaBerau. Sebelumnya ada 38 peserta, yang ahirnya mengerucut setelah diseleksi menjadi 10 besar.

Mereka ini mempersentasikan buku yang diresensi, karya Tere Liye berjudul “Daun Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin,”.

Dengan segenap kemampuan masinng masing peserta ini tampil di hadapan dewan juri, akhirnya inilah pemenangnya.

Seperti tahun sebelumnya, pemenang pertama yang akan mewakili Kabupaten Berau di even selanjutnya lomba penulisan resensi buku tingkt SLTA se Kalimantan Timur.

Menurut Kadis Dispusip Yudha Budi Santosa pada pembukaan acara lomba, bahwa Dispusip hingga saat ini terus berupaya untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan masyarakat.

Diantaranya dengan mengelar lomba penulisan buku, lomba perpustakaan tingkat SD, SLTP dan SLTA.Serta fasilitas menunjang yang ada di gedung perpustakaan.(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *