Disdik Berau Berlakukan Dua Alternatif KBM TK, SD dan SMP

oleh -361 views
Pelajar menyeberang menggunakan speedboat yang disiapkan khusus dari Pemkab Berau. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Berau mengeluarkan surat edaran (SE) tentang kegiatan belajar mengajar (KBM) selama penutupan jembatan Sambaliung. Dalam SE bernomor 420/1989/umpeg dijelaskan bahwa KBM dilakukan melalui dua opsi alternatif.

Surat tertuju untuk Kepala Satuan Pendidikan TK/PAUD,SD/MI dan SMP/MTs Se- Kecamatan Tanjung Redeb dan Sambaliung (yang terdampak penutupan jembatan Sambaliung), memaparkan 4 hasil rapat bersama pada Kamis (8/6/2023) di ruang rapat lantai 2, yang dihadiri para pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Pengawas SD dan SMP. Kepala SD/MI dan SMP/MTs, MKKS, K3S, IGTKI serta HIMPAUDI yang terdampak.

Hasil rapat bersama tersebut yakni seluruh siswa/siswi, para guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan diberikan toleransi waktu untuk sampai ke sekolah. Kedua, pembelajaran siswa/siswi pasca ulangan bisa diminimalisir dengan kegiatan secara daring. 

Ketiga, pembelajaran bagi seluruh siswa tahun pembelajaran 2023/2024 untuk sekolah yang terdampak penutupan jembatan Sambaliung, dapat dilakukan dengan dua opsi yaitu secara daring (Hybrid Learning), atau secara kombinasi (Daring Sinkronus/Asinkronus Luring (Tatap Muka).

Sedangkan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang terdampak tetap melaksanakan tugas dari Satuan Pendidikannya masing-masing. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *