Bupati Berau: “Ada Penambahan LCT untuk Kendaraan Bermotor”

oleh -251 views
Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Wabup Gamalis, meninjau beberapa titik penyeberangan alternatif selama jembatan Sambaliung ditutup. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Wakil Bupati Berau Gamalis, dan Forkopimda, Senin (12/6/2023) meninjau lokasi penyeberangan alternatif yang dipergunakan selama proses perbaikan jembatan Sambaliung. Dan dari hasil peninjauan bersama, Bupati menyebut akan ada penambahan LCT untuk penyeberangan kendaraan bermotor.

“Saya baru sampai di Bandara Kalimarau dan langsung melakukan peninjauan bersama Forkopimda. Karena masyarakat juga sudah menunggu tindak lanjut Pemkab seperti apa. Dan dari hasil peninjauan tadi, akan ditambahkan satu LCT lagi di dermaga Singkuang,” jelas Bupati Berau Sri Juniarsih.

Tiga titik yang ditinjau yakni Singkuang, Gunung Panjang dan dermaga Sanggam. Untuk di Singkuang nantinya akan bertambah 1 unit LCT sehingga totalnya menjadi 3 LCT.

Tinjau beberapa titik penyeberangan alternatif, Bupati sebut akan ada penambahan LCT. (Ist)

“Komunikasi dengan pihak ketiga juga sudah dilakukan, untuk membantu penambahan 1 unit LCT lagi. Mudah – mudahan ini dapat meminimalisir antrean masyarakat saat hendak menyeberang dari dan menuju Sambaliung,” tambahnya.

Ditambahkannya, selama dirinya menjalani pengobatan di Surabaya, Wabup Gamalis dengan Forkopimda terus memantau di lapangan. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa ditangani.

“Pak Wabup dan Forkopimda dengan semua pihak terus memantau di lapangan, melihat problem apa saja yang terjadi di lapangan dan apa kebutuhan masyarakat. Sehingga didapatkan kesimpulan – kesimpulan dari persoalan di lapangan secara bertahap dan dapat diatasi,” terang Sri Juniarsih.

Bupati juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kesultanan Sambaliung, yang telah melaksanakan Tepung Tawar perbaikan jembatan Sambaliung beberapa hari lalu, sebagai suport atas terlaksananya perbaikan proyek jembatan Sambaliung ini. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *