Klinik Garlip Gratis Konsultasi Menulis

oleh -294 views
stand pameran SMA 4 Berau terpajang info mengenai klinik menulis Garlip. konsultan klinik, Evi Sulistiyaningsih (Foto kanan). (Helda/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pameran di Festival literasi dalam rangka HUT ke 14 Atpusi (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Seluruh Indonesia) di Gor Taruna 8-10 Juni 2024 kemarin, mendulang manfaat kebaikan terutama bagi pecinta literasi, khususnya bagi yang suka menulis.
Di stand pameran SMA 4 Berau terpajang info mengenai klinik menulis Garlip. Apa itu klinik menulis Garlip.

Seperti yang dipaparkan konsultan klinik, Evi Sulistiyaningsih M Pd, Garlip adalah nama perpustakaan di SMA 4 Berau. Di perpustakaan ini menyediakan klinik menulis, yang mana dirinya selaku kepala perpustakaan sekaligus konsultan.

“Kita melayani konsultasi gratis bagi masyarakat ataupun siswa di Kabupaten Berau yang ingin menulis buku fiksi, non fiksi, menulis buku monograf, menerbitkan buku ber ISBN (International standar book number) , membuat majalah sekolah, membuat laporan pengembangan diri, menulis modul dan seputar publikasi ilmiah dan karya inovatif ,” papar Evi, Jumat (8/6/2023) lalu.

Konsultasi ini sudah berjalan semenjak tahun 2013 yang konsepnya memberikan pengaruh dan motivasi kepada sekolah sekolah lain di luar SMA 4 Berau a, agar dapat memiliki buku karya sendiri.

“Ini berdasarkan pengalaman SMA 4 yang semenjak 2013 hingga sekarang telah menerbitkan buku karya guru dan siswa,” kata Evi, sambil memperlihatkan buku karya guru dan siswa SMA 4 Berau di stand pameran perpustakaan.

Disebutkan , sudah banyak karya siswa dan guru yang diterbitkan, sehingganya, klinik menulis Garlip ingin mengajak masyarakat dan sekolah lain, maju bersama untuk menulis dan memiliki karya.

Evi Sulistyaningsih memiliki kualifikasi dan menulis serta motivator literasi tingkat nasional dan editor pada tiga penerbit dan penulis. “Sehingga apa salahnya kita berbagi ,” lanjutnya.

Untuk saat ini, motivator dan konsultan Evi telah mengisi dan memberikan materi di SMP 2 Tanjung Redeb. “ Kami diundang memberikan materi bagaimana cara membuat dan tulisan, tentang jurnalistik dan membuat majalah digital, dan guru-guru SD dalam K3S (kelompok kerja kepala sekolah) mengundang mengisi pelatihan menulis di kecamatan Teluk Bayur, Tanjung Redeb , Batu Putih dan Samballiung,” pungkasnya. (hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *