Pererat Silaturahmi, DPRD Berau Hadiri Halal Bihalal IKKBS

oleh -461 views
Halal bihalal IKKBS yang berlangsung di Samarinda, juga dihadiri oleh pimpinan DPRD Berau beserta anggota. (Ist)

SAMARINDA.DIMENSINEWS –

Pimpinan dan anggota DPRD Berau menghadiri undangan halal bihalal Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) di Samarinda. Dari acara tersebut, diharapkan jalinan silaturahmi dan komunikasi antara warga Berau di Samarinda, bisa semakin erat.

Dengan tema “Mempersatukan Perbedaan, dan Mempererat Persaudaraan” di Samarinda, acara yang berlangsung Senin (12/6/2023) di ballroom Hotel Aston, Jalan Pangeran Hidayatullah Samarinda, dihadiri Bupati Berau yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Agus Wahyudi, mantan Bupati Berau periode 2005-2015 Makmur HAPK, Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Berau Syarifatul Sya’diah, dan Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardianus Satyawan.

Selain itu, beberapa anggota DPRD Berau yakni Elita Herlina, Sri Kumalasari, Ratna, H. Saga, Suriansyah, M. Yusuf, Rahman, dan Sakirman, juga hadir dalam acara tersebut. Kemudian juga ada mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Syarwani Syukur, mantan Kepala BAPPEDA Provinsi Kalimantan Timur Sulaiman Gafur, dan pelajar serta mahasiswa Berau yang ada di Samarinda.

Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani, menyampaikan bahwa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri, sebagai warga masyarakat Kabupaten Berau dapat hadir dan mengikuti pelaksanaan kegiatan halal bi halal ini.

“Silaturahmi ini tentunya akan memberikan manfaat yang besar, dalam upaya kita menguatkan ikatan tali persaudaraan sesama warga masyarakat Kabupaten Berau. Sukses selalu buat warga masyarakat Kabupaten Berau yang berada di Kota Samarinda. Jalin terus koordinasi, komunikasi, dan sinergitas antara warga masyarakat Kabupaten Berau yang berada di Kota Samarinda dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, dan lembaga DPRD Kabupaten Berau,” ujarnya.

Sedangkan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Agus Wahyudi, yang membacakan sambutan Bupati Berau mengatakan jika pelaksanaan acara ini tentunya diharapkan dapat menjadi momentum silaturahmi, agar semakin mempersatukan perbedaan dan mempererat persaudaraan.

“Tak lupa, Bupati Berau mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Berau yang berada di Ibu Kota Samarinda, untuk dapat memberikan dukungan dalam proses pembangunan yang ada di Bumi Batiwakkal Kabupaten Berau. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua,” katanya.

Bupati Berau juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pengurus IKKBS, yang selama ini terus eksis sebagai wadah berhimpunnya warga Berau yang ada di Kota Samarinda. Di samping itu, organisasi IKKBS ini juga telah berperan besar dalam membangun dan mewadahi warga Berau melalui program-program yang telah dilaksanakan.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen kuat untuk memberikan dukungan penuh kepada IKKBS. Sebab Pemerintah Daerah Kabupaten Berau menyadari, kehidupan di tanah rantauan akan menjadi kian bermakna, jika terjalin semangat solidaritas antar masyarakat, budaya tolong menolong yang dikembangkan atas dasar kesamaan daerah asal, tentu dapat menjadi modal sosial yang bermanfaat dalam rangka menciptakan suasana yang nyaman, rukun, damai, dan ikatan persaudaraan pun akan semakin erat,” tambahnya. (Adv/humasdprdberau_SN/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *