Biaya Pemindahan Meteran Air Bisa Dicicil

oleh -1,104 views
Perumda Batiwakkal imbau pelanggan untuk memindahkan meteran air ke halaman rumah masing-masing, untuk menghindari terjadinya kebocoran. (Dok Perumda Batiwakkal)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Beberapa permasalahan tagihan air yang melonjak, mendapat respon cepat dari Perumda Batiwakkal. Setelah dilakukan pengecekan ke lapangan, ternyata akibat kebocoran water meter atau meteran air ini, menjadi salah satu penyebabnya.

“Lonjakan rekening air akibat kebocoran dari water meter yang jauh dari posisi rumah. Sehingga kepada pelanggan diimbau untuk segera memindahkan meteran air ke pekarangan rumahnya masing-masing. Memang ada biaya pemindahan tapi ini kami permudah dengan boleh mencicil,” jelas Kabag Hublang Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Yan AT, didampingi Kasubag Pelayanan Rudi Hartono, Senin (19/6/2023).

Dijelaskannya, masalah posisi meteran air ini bisa terjadi karena pada saat awal pemasangan sambungan rumah, jaringan pipa belum tersedia didekat rumah pelanggan. Sehingga awalnya dulu permintaan pelanggan ini ditolak karena khawatir resiko kebocoran namun karena sangat perlu air, warga merelakan kondisi yang dipaksakan ini.

“Seiring perkembangan, ada beberapa lokasi yang sudah tersedia jaringan pipanya. Untuk itu Perumda Batiwakkal menghimbau kepada pelanggan untuk segera memindahkan meteran airnya,” tegasnya.

Ada beberapa resiko yang bisa dihindari, bila meteran air berada di dekat rumah pelanggan, antara lain mengurangi resiko kebocoran dari water meter yang jauh. Selain itu pengawasan terhadap operasional dan keamanan meter jadi lebih mudah.

Yan AT menegaskan bahwa Perumda Batiwakkal akan mempermudah bila ada pelanggan yang berencana untuk memindahkan meteran airnya. Dan biaya pemindahan bisa dilakukan secara mencicil. Bagi pelanggan yang akan melakukan pemindahan, bisa menghubungi bagian pelayanan via whatsapp 081346320101 atau 081352603900. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *