Car Free Day Perbanyak Senam Baku

oleh -377 views
Senam Minggu pagi di jalur Car Free Day yang selalu dipenuhi warga. (Helda/Dimensinews)

MEMENUHI pola hidup sehat, car free day menjawab kebutuhan olah raga bagi masyarakat, terutama senam baku. Sejak beberapa minggu terakhir ini, instruktur senam di CFD di jalan Jenderal Ahmad Yani memberikan senam baku bagi peserta senam.

“Kita sekarang memperbanyak senam baku,” kata Susia Megawati kepada ratusan peserta senam di CFD , Minggu (18/6/2023) .

Adapun senam baku yang diberikan di CFD, adalah senam persendian, senam lansia versi baru, senam Indonesia sehat, senam jantung sehat dan senam kesegaran jasmani.

Senam baku mudah dan sangat memasyarakat. Apalagi senam kesegaran jasmani dan jantung. Sejak diluncurkannya CFD tahun 2013 , senam ini selalu menjadi pembuka senam.

Namun dengan bertambahnya senam lansia , diberikan oleh instruktur jumlah peserta lansia pun bertambah, begitupula peserta senam lelaki. Sehingga tidak hanya kaum hawa yang mendominasi senam di CFD. Banyak pula lelaki mengikuti jalannya senam bersama.

“Kami instruktur senam di CFD selalu berupaya memberikan yang terbaik dan dibutuhkan oleh masyarakat,” kata ketua CFD Susia Megawati.

Senam Minggu pagi di CFD. (Helda/Dimensinews)

Kalaupun ada senam aerobic dan Zumba, ataupun hiburan dangdut, poco poco, sebut Susia, pihaknya selalu memberitahu dan mengingatkan terlebih dahulu kepada peserta senam. “Mengikuti senam sesuai dengan kemampuan. Apalagi yang lansia agar mengikuti senam semampunya,” katanya.

Sementara itu Arbayah salah satu dari pendiri CFD menyebutkan, bahwa CFD yang merupakan jalur bebas kendaraan diantaranya kegiatan senam menjadi andalan kegiatan. Meski adapula yang mengunakan jalur CFD buat bersepeda, jalan santai ataupun bermain.

Kegiatan rutin senam di CFD selalu diikuti peserta sekitar tiga ratusan orang, mulai anak anak hingga lansia. Dan senam ini selalu ditunggu tunggu terutama ibu rumah tangga, meski gerimis pun , mereka tetap datang dan selalu menghubungi instruktur senam. Menanyakan apakah senam digelar atau tidak.

Beberapa instruktur senam eksis memberikan panduan dalam setiap jalanya senam bersama, ada instruktur senam Susia Megawati, Sulasmi, Widi, dan instruktur senam Zumba Maria dibantu dengan pendamping instruktur Arbayah, Ita, Ros dan Sabariah. (helda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *