Perumda Batiwakkal Sediakan Pelayanan Satu Pintu

oleh -339 views
Gedung baru Perumda Batiwakkal yang memberikan pelayanan satu pintu kepada masyarakat. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Perumda Batiwakkal terus mengupayakan agar pelayanan bisa maksimal ke masyarakat, salah satunya yakni dengan pelayanan satu pintu. Pelayanan ini pun telah dimulai Rabu (21/6/2023) di gedung baru yang terletak di sebelah gedung pelayanan lama.

“Kita uji coba dulu pelayanan di gedung baru sambil menunggu jadwal peresmian. Di gedung baru ini pelanggan dapat mengakses mulai dari proses pembayaran rekening dan tunggakan, pendaftaran sambungan baru, komplain pembayaran, laporan kebocoran dan lainnya,” jelas Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman.

Gedung baru yang dibangun sejak 2022 ini, baru dapat dioperasikan lantaran baru pertengahan tahun ini penyelesaian interior dan mebeulair gedung bisa dilaksanakan, karena alasan menjaga cash flow perusahan.

Saipul berharap dengan beroperasinya gedung baru ini, pelayanan yang sempat dikeluhkan pelanggan dapat diatasi, karena di gedung baru ini pelanggan dapat mengakses semua kebutuhan pelayanan.

“Jadi kita upayakan pelanggan dan masyarakat puas dengan sistem pelayanan satu pintu ini. Maklum sebelumnya customer service dan kasir berada pada gedung yang berbeda,” tambahnya.

Ini jugalah yang sering menjadi keluhan pelanggan, yang membuat Perumda Batiwakkal mengupayakan membangun gedung baru, meski mengeluarkan biaya besar dari kas perusahaan dan tidak menunggu bantuan pemerintah.

“Diharapkan juga suasana kerja di gedung pelayanan yang baru, akan memberikan motivasi dan semangat yang baru kepada pegawai. Dan berharap mereka dapat memaksimalkan potensi dan sumber daya manusia, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat,” tutup Saipul. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *