Jangan Hanya Ajang Kecantikan, Maksimalkan Semua Potensi untuk Promosi Wisata

oleh -297 views
24 finalis dalam malam grand final pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Berau 2023. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dengan tegas mengatakan bahwasannya pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata bukan hanya sekadar ajang kecantikan. Namun, sebagai perwakilan khususnya generasi muda, diharapkan mampu memaksimalkan semua potensi dalam promosi wisata Berau.

“Saya berpesan agar Duta Wisata dan Putri Pariwisata ini mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki Berau. Ini menjadi tugas yang tidak mudah bagi para finalis. Dan mereka harus update, menguasai semua potensi yg ada di Berau sehingga di ajang tertentu nanti mereka bisa mempromosikan wisata di Berau,” tegas Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat hadir dalam grand final pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Berau, Minggu (23/7/2023) malam.

Baik Duta Wisata maupun Putri Pariwisata, diharapkan bisa menjadi wakil Berau di event yang lebih tinggi, dan bertanggung jawab memperkenalkan wisata Berau secara nasional, internasional bahkan secara luas ke seluruh dunia.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat memberikan sambutan di malam grand final pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Berau 2023. (Ria/Dimensinews)

“Harus berfikir cepat, kreatif, dan cerdas. Bisa membangun komunikasi secara luas, pandai berbicara, dan yang paling penting adalah sopan santun. Karena bagaimanapun kita memegang adat ketimuran yang mengutamakan sopan santun,” tambahnya.

Tak hanya pariwisata, sektor lain juga harus dipahami oleh Duta Wisata. Seperti bagaimana mengambil kesempatan, dalam hal peningkatan potensi pariwisata, UMKM yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Berau.

“Bagaimana juga pariwisata ini bisa meningkatkan pendapatan UMKM, sehingga saat pariwisata maju, UMKMnya juga ikut sejahtera. Peluang-peluang inilah yang harus ditangkap oleh Duta Wisata maupun Putri Pariwisata,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *