Penambahan PJU Bisa Dari PAD PLN

oleh -313 views
Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Masih banyaknya ruas jalan di Kabupaten Berau khususnya dalam kota Tanjung Redeb yang belum ada penerangan jalan umum (PJU), sebenarnya bisa diatasi dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari PLN.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi, saat ditemui Selasa (25/7/2023). Dikatakannya PLN yang merupakan salah satu BUMN ini mengantongi pemasukan dari pembayaran pelanggannya mencapai Rp 20 miliar setiap bulannya.

“Kenapa tidak kita ambil dari PAD yang diberikan ke Pemkab Berau itu untuk penambahan PJU yang masih sangat kurang. Apalagi dananya cukup besar, bukan hanya bisa menambah PJU, tapi juga sekaligus maintenance PJU yang sudah ada,” terangnya.

Dikatakannya, Pemkab Berau harus bisa menangkap peluang apapun khususnya untuk kepentingan masyarakat. Dimana salah satunya yakni PJU ini. Terlebih, sudah sering terjadi kecelakaan dan kriminalitas dikarenakan kurangnya PJU bagi pengendara di malam hari.

“Masalah PJU ini juga sudah sering diutarakan masyarakat. Jadi ini termasuk kebutuhan dan sangat urgent sifatnya. Karena penerangan jalan selain mempermudah saat berkendara, juga menekan angka kriminal saat malam hari. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *