Lezatnya Bebek Goreng dan Ayam Kalasan di RM dan Kedai Kopi Jogja

oleh -338 views

MAKAN bebek goreng sambil dicocol sambal korek, memang paling pas buat kulineran di malam Minggu atau malam lainya. Nama menu sajian kuliner khas jogja ini Bebek Goreng Pojok Beteng, rasa bumbunya sangat enak masuk dalam daging bebek yang empuk.
“Empuknya daging bebek ini, bukan presto melainkan diungkep di atas api kecil,” ungkap Ervan Jarot Prabandaru pemilik Rumah Makan dan Kedai Kopi Jogja.

Rumah makan yang berada di jalan Pulau Sambit Rt 30 Tanjung Redeb ini selain menawarkan menu bebek, ada menu ayam, yakni Ayam Goreng Kalasan. Ayam goreng kalasan yang ditawarkan, pengunjung boleh memilih apakah ingin ayam kampung atau ayam potong.
Dua menu unggulan inilah yang ditawarkan rumah makan dan kedai kopi Jogja, meski demikian ada satu menu lagi yakni ayam kremes. Menu satu menjadi menu tambahan, dari dua kuliner unggulan.

Menu di rumah makan dan kedai kopi Jogja. (Ist)

“Dari menu masakan yang kami jual , ayam dan bebek ciri khas jogja, telah kami sesuaikan dengan selera masyarakat Berau. Pangsa pasarnya tentu masyarakat Berau dan warga Jogja yang berdomisili di Berau, yang ingin menikmati kuliner di malam hari,” cerita Ervan.

Untuk saat ini, rumah makan yang dimiliki Ervan dan sang kakak Dara Kania Indraswari ini, hanya dibuka mulai sore hingga malam.
“Harapan kami, masyarakat Berau suka dengan kuliner yang kami suguhkan , dan rumah makan ini akan terus berkembang,” papar Ervan.

Untuk pengunjung yang tidak ingin makan malam, rumah makan ini juga menyiapkan seduhan kopi. Hingga dari namanya sudah tertera rumah makan dan kedai kopi.
“Yang doyan ngopi ngopi santai bersama rekan, silahkan. Kita ada tempat santai untuk ngopi. Ataupun yang menikmati kuliner berat, juga bebas, kita punya dua ruangan yang full AC di bagian dalam dan ruang terbuka, dan tentunya keduanya juga full musik,” kata Ervan. (helda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *