KPU Umumkan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Berau

oleh -349 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau telah sampai di tahap pengumuman daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Berau. Tahapan ini sesuai dengan ketentuan Pasal 70 Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Pengumuman ini tertuang dalam surat bernomor 726/PL.01.4-Pu/6403/2023 tentang DCS anggota DPRD Kabupaten Berau dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Perlu diketahui, DCS dari 24 partai politik yang ditampilkan telah lolos berbagai tahapan mulai dari pemberkasan, verifikasi, dan persentase keterwakilan perempuan oleh masing-masing partai politik, hingga akhirnya diumumkan pada Sabtu (19/8/2023).

Dan sesuai dengan ketentuan Pasal 71 Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, bahwa masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap calon sementara Anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten atau kota yang tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dari tanggal 19 – 28 Agustus 2023.

Untuk mengetahui nama-nama DCS masing-masing partai politik yang telah memenuhi persyaratan, bisa diakses secara online di link https://kab-berau.kpu.go.id/berita/baca/7798/pengumuman-daftar-calon-sementara-anggota-dprd-kabupaten-berau-2024 yang terhubung dengan KPU Berau.

Masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan secara tertulis terkait dengan pemenuhan persyaratan administrasi bakal calon anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota, dengan disertai bukti identitas diri dan bukti yang relevan kepada KPU Kabupaten Berau melalui website info pemilu KPU yaitu https://infopemilu.kpu.go.id, atau langsung ke kantor KPU Kabupaten atau Kota dengan alamat Jalan H. Isa I (Gedung BPBD) Tanjung Redeb. Atau bisa juga melalui email kpuberau@gmail.com. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi helpdesk pencalonan KPU Kabupaten Berau. (*/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *