Asah Talenta Atlet Asli Berau

oleh -257 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas membuka Turnamen Futsal Kwarcab Gerakan Pramuka Berau Futsal Tingkat SD/MI, SMP/MTsN dan SMA/MAN Tahun 2023, di gedung olahraga Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (22/8/2023). (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan, jika tantangan saat ini bagi Berau adalah berupaya maksimal, dalam menemukan dan mengasah talenta muda berbakat, yang siap berlaga mewakili Kabupaten Berau di berbagai ajang dan tingkatan kompetisi.

Hal ini selalu diungkapkan Bupati Berau di setiap kesempatan, bahkan saat membuka Turnamen Futsal Kwarcab Gerakan Pramuka Berau Futsal Tingkat SD/MI, SMP/MTsN dan SMA/MAN Tahun 2023, di gedung olahraga Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (22/8/2023).

“Saya mendorong jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Berau, dan Asosiasi Futsal Indonesia Kabupaten Berau, agar senantiasa memberikan pembinaan dan pendampingan kepada anak-anak kita. Saya optimis, dengan seluruh potensi yang kita miliki, kekuatan Berau pada aspek olahraga akan dapat diwujudkan,” tegasnya.

Sedangkan untuk kompetisi futsal sendiri, Bupati Berau yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau, menyambut baik pelaksanaan turnamen ini, sebagai salah satu rangkaian Peringatan ke-62 Hari Pramuka di Kabupaten Berau.

“Apresiasi dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para peserta, yang merupakan siswa sekolah, mulai dari tingkat dasar, menengah, dan atas. Tentu saja ini merupakan peluang yang sangat baik, yang perlu kita optimalkan dalam upaya regenerasi atlet futsal berkualitas, yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Berau nantinya,” tambahnya.

Pesan untuk seluruh tim dalam pertandingan ini juga diberikan, agar mengedepankan sportivitas dan bersaing secara sehat. Jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk memperkuat rasa persaudaraan, persatuan, dan solidaritas. Selain itu, juga mengasah kemampuan olahraga dengan gembira sebagaimana semangat yang dimiliki Pramuka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Pembina, Pelatih dan Andalan, serta seluruh jajaran Gerakan Pramuka dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih, dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Berau. Semoga pengabdian, keikhlasan, dan kerja keras kakak-kakak sekalian dicatat sebagai amal kebaikan dan menjadi wujud pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara tercinta ini,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *