Totoh Hermanto : “Kejujuran Kerukunan Membawa Kesuksesan Organisasi”

oleh -361 views
Totoh Hermanto bersama istri dan jajaran Dinkes Berau. (dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Kejujuran, kerukunan dan kekompakan dengan rekan sesama kerja sangat dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan. Selain tentu saja kerja keras. Kejujuran sangatlah penting dalam kehidupan kita. Kejujuran harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua aktifitas yang kita jalani, karena pada dasarnya ia merupakan sumber segala kebaikan.

Hal ini diungkapkan drg H.Totoh Hermanto M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, usai acara purna tugas yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Berau , Jumat (1/9/2023) . Totoh memasuki masa purna tugas dirinya sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.

“Tidak ada kejujuran, kerukunan maka tidak aman dan nyaman dalam bekerja dalam ruang lingkup organisasi. Bagaimana bisa meningkatkan semangat kinerja kalau kondisi tidak nyaman,” kata dokter gigi yang dikenal kalem ini.

Inilah yang selalu ditekankan oleh Totoh dengan rekan nya dalam ruang lingkup organisasi dimana dia ditempatkan. Lanjut Totoh, jika soal pekerjaan, di lingkungan Dinkes sudah tahu apa yang menjadi tugas dan fungsinya, tinggal soal kejujuran dan kerukunan serta kekompakan, yang menjadi kunci sukses sebagai pelayan masyarakat.

Totoh memulai karirnya sejak tahun 1992 di Bumi Batiwakkal, sebagai tenaga fungsional di Biduk Biduk, kemudin dimutasi ke Tanjung Redeb. Disinilah dia lama di Dinas Kesehatan sebagai Kepala Dinas , kemudian dimutasi sebagai kepada Dinas Sosial di era pandemi covid19. Dan akhirnya kembali lagi sebagai Kadinkes Berau hingga pensiun.(adv/kes/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *