DPMPTSP, UMB dan Yayasan Hubbul Yatama Juara Lomba Mobil Hias

oleh -347 views
Mobil hias milik DPMPTSP dalam pawai pembangunan HUT ke-78 RI. (Sutiran/arsip Berau)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Pawai pembangunan kendaraan hias yang digelar Pemkab Berau dalam rangka HUT ke-78 RI, menghasilkan tiga pemenang yang terbagi dalam 3 kategori. Hal ini pun tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Juri Lomba Mobil Hias tahun 2023 tertanggal 31 Agustus 2023, dengan Nomor: 001/DJ-LMH/VIII/2023 tentang Penetapan Juara Lomba Mobil Hias Tahun 2023.

Untuk pemenang di masing-masing kategori yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk kategori Instansi Pemerintah (Termasuk TNI Polri), dengan total nilai 2814. Dimana saat pawai pada Selasa (29/8/2023) lalu, tema Mal Pelayanan Publik (MPP) diusung dan disosialisasikan ke masyarakat.

MPP adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah atau swasta, dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Mobil hias milik Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) yang mendapatkan juara pertama di kategori sekolah. (Sutiran/arsip Berau)

Pengguna layanan dapat memanfaatkan layanan dari berbagai organisasi penyelenggara pelayanan publik, yang tergabung di dalam MPP. Hal ini akan memudahkan pengguna layanan untuk mengakses berbagai jenis layanan publik, terutama layanan publik yang diselenggarakan oleh unit-unit yang berbeda.

Untuk kategori instansi pemerintah ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mendapatkan juara kedua dengan nilai 2806. Dan Dinas Pangan di posisi juara ketiga dengan nilai 2802.

Sedangkan di kategori BUMD atau BUMN, Swasta, Lembaga, Ormas atau Paguyuban, juara 1 ada Yayasan Hubbul Yatama Walmasakin dengan nilai 2642. Di posisi juara kedua ada Kerukunan Keluarga Kawanua KKK Berau dengan nilai 2638. Posisi juara ketiga ada Paguyuban Blitar Kawentar dengan nilai 2627.

Dan di kategori terakhir yakni kategori sekolah, ada Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) dengan nilai 2763. SDN 014 Tanjung Redeb di posisi kedua dengan nilai 2716. Dan untuk juara ketiga ada SDN 007 Tanjung Redeb dengan nilai 2678. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *