Manutung Jukut Gratis untuk Masyarakat Umum

oleh -208 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas saat Irau Manutung Jukut tahun 2022 lalu. (Sutiran/arsip Berau)

Tak Perlu Bayar Sewa Tenda dan Arang

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Seperti tahun sebelumnya, di Hari Jadi ke-70 Kabupaten Berau dan ke-213 Kota Tanjung Redeb tahun ini, Pemkab Berau kembali menggelar acara Manutung Jukut atau bakar ikan. Berbeda di tahun sebelumnya, tahun ini semua perlengkapan mulai dari ikan, tenda dan arang disiapkan oleh panitia.

“Jangan sampai nanti ada omongan kalau ada pembayaran tenda dan lainnya. Ini pesta rakyat Kabupaten Berau, semuanya harus gratis. Jangan ada pungutan-pungutan apapun saat acara nanti,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih dengan tegas, saat memimpin apel gabungan OPD, Senin (4/9/2023).

Diketahui, anggaran yang disiapkan Pemkab Berau untuk HUT Berau dan Kota Tanjung Redeb ini cukup besar, dimana peruntukkannya memang untuk masyarakat.

Dan tak kalah pentingnya, OPD juga harus mampu menunjukkan keberhasilan kinerjanya, untuk dipublikasikan melalui pameran hari jadi, agar masyarakat mengetahui, apa saja yang sudah dicapai dari OPD tersebut.

“Buatlah acara yang menarik, salah satunya adalah promosi wisata, kekayaan alam yang kita miliki, untuk lebih dikenal masyarakat secara luas. Karena ini momen yang penting, supaya masyarakat terhibur dan mengetahui bahwa kita bekerja,” tambah Sri Juniarsih.

Sebab itu, mulai saat ini OPD harus mempersiapkan diri, untuk memperlihatkan kepada masyarakat, sejauh mana capaian kinerja program yang dicanangkan, termasuk prestasi yang pernah diraih.

“Dengan begitu masyarakat tahu apa saja program OPD terkait. Karena bukan tidak mungkin masyarakat banyak yang tidak tahu, apa saja program, capaian dan penghargaan yang sudah diraih masing – masing OPD,” ungkapnya. (Fz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *