Serapan Anggaran Harus Maksimal di Triwulan Keempat

oleh -303 views
Apel Senin (4/9/2023) pagi di lingkup Pemkab Berau, yang dipimpin Bupati Berau Sri Juniarsih Mas. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dengan tegas meminta semua OPD yang belum menyerap anggaran secara maksimal, bisa segera melakukannya. Bahkan, di triwulan keempat tahun 2023 ini, semua program kegiatan bisa diselesaikan sesuai target.

“Saya bahkan sudah mengirim surat dan berkomunikasi langsung dengan kepala OPD, yang penyerapan anggarannya belum maksimal. Saya meminta agar semuanya bisa tuntas di triwulan keempat 2023 ini,” tegas Sri Juniarsih, saat memimpin apel gabungan OPD, Senin (4/9/2023) pagi.

Bupati pun mengajak semua staf di lingkup Pemkab Berau untuk saling mendukung, dan mengejar sesuai tupoksinya masing – masing, agar semua program yang berjalan saat ini bisa selesai secepatnya sesuai target.

“Karena ini juga termasuk dalam agenda percepatan pembangunan, maka apa yang tertinggal harus dikejar untuk diselesaikan. Apalagi jabatan Bupati tidak lama lagi, hanya sekitar satu tahun setengah. Saya berharap kepada semuanya untuk menunjukkan loyalitas yang tinggi, setia, rajin, disiplin, dapat bekerja sama, kerja cepat dan tepat, sesuai 18 program Pemkab Berau,” tambahnya.

Dikatakannya pula, semua yang dipaparkan adalah karakter – karakter yang harus dimiliki oleh pegawai negeri sipil dimana pun berada, termasuk di Kabupaten Berau. Sehingga perlu juga adanya komunikasi dengan semua pihak. Dan juga jangan segan – segan komunikasi dengan kepala daerah.

Sri Juniarsih juga sempat menyinggung terkait mutasi beberapa hari lalu. Dirinya berharap para ASN yang belum terakomodir promosi jabatan, bisa melakukan komunikasi dengannya, agar tidak merasa terzalimi. Karena tidak mungkin dirinya mengenal satu – persatu semua ASN di lingkup Pemkab Berau.

“Agar saya dapat mendukung jenjang karir anda, tolong komunikasikan. Jangan ada yang merasa terzalimi oleh saya, ketika ada yang sudah waktunya dipromosikan jabatannya, kami akan tindak lanjuti sesuai regulasi yang berlaku, dan BKPP harus cepat menindaklanjutinya,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *