2024, Semua PAUD di Berau Bakal Dapat Laptop

oleh -268 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengunjungi PAUD SPNF SKB, dalam gerakan transisi PAUD ke SD yg menyenangkan. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Pemkab Berau berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Salah satunya yakni dengan meningkatkan kesejahteraan pengajar, mulai dari pendidikan pengembangan anak usia dini (PAUD). Bahkan, di 2024 nanti semua PAUD di seluruh Kabupaten Berau, akan mendapatkan bantuan laptop.

“Ini sudah saya bicarakan dengan Dinas Pendidikan, dan saya meminta untuk data jumlah PAUD itu sudah ada. Sehingga nantinya laptop yang diberikan bisa merata ke semua PAUD. Mudah-mudahan di anggaran murni 2024 nanti ini bisa direalisasikan,” jelas Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat membuka bimtek PAUD-HI, Senin (4/9/2023).

Dikatakan Sri Juniarsih, laptop sangatlah penting, karena pengajar perlu membuat edukasi yang disukai anak-anak. Dan dengan adanya laptop ini sebagai penunjang, maka guru juga bisa lebih kreatif dalam membuat materi pengajaran, mengikuti perkembangan teknologi yang sedang tren.

“Dinas Pendidikan silakan merumuskan dan membuat usulan apa saja yang dibutuhkan untuk guru ini. Pantau juga apa yang jadi kebutuhan mereka untuk bisa memberikan pengajaran maksimal. Tapi tentunya itu semua juga disesuaikan dengan anggaran kemampuan daerah,” tambahnya.

Ditegaskannya pula, faktor kesejahteraan guru juga menjadi salah satu faktor penting pemberian pengajaran yang menyenangkan kepada anak. Dengan kata lain ketika guru bahagia, maka murid juga akan bahagia. Untuk itu, Pemkab Berau memberikan program peningkatan insentif bagi guru PAUD.

Menurut data Disdik Berau pada 2021 ada 243 satuan PAUD yang tersebar di seluruh Kabupaten Berau, dimana untuk PAUD negeri sebanyak 16 satuan, dan PAUD swasta atau yang dikelola yayasan dan masyarakat sebanyak 227 satuan. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *