Kendaraan Bermuatan Masih Harus Gunakan LCT

oleh -340 views
Jembatan Sambaliung sudah dibuka bertahap untuk kendaraan R4, sejak Kamis (14/9/2023) pagi. (Ria/Dimensinews)

SAMBALIUNG.DIMENSINEWS – 

Meskipun jembatan Sambaliung sudah mulai bisa dilintasi untuk kendaraan roda empat atau mobil, namun tidak semua jenis kendaraan bisa melewati jembatan tersebut. Terlebih untuk kendaraan yang bermuatan, masih harus tetap menggunakan LCT sebagai alternatif penyeberangan dari dan ke Sambaliung.

“Karena progres pengerjaannya masih belum tuntas, dan kekuatan jembatan masih 85 persen, maka untuk kendaraan bermuatan masih harus bersabar menggunakan penyeberangan dengan LCT, hingga nantinya di akhir bulan September jembatan rampung total,” jelas Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat membuka jembatan Sambaliung untuk dilewati R4, Kamis (14/9/2023).

Dikatakannya, hal ini sesuai dengan informasi dari DPUPR Provinsi Kaltim, bahwa pengerjaan jembatan Sambaliung, kekuatan keseluruhannya masih belum total 100 persen. Dan saat ini hanya bisa dilewati kendaraan dengan bobot maksimal 4 ton saja.

“Sudah dikomunikasikan dengan Polres, Satpol PP dan Dishub Berau, untuk bisa bersama-sama menjaga arus lalu lintas di jembatan Sambaliung ini, hingga nantinya dibuka 100 persen oleh Gubernur Kaltim di akhir September,” tambahnya.

Bupati pun mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati saat melintasi jembatan Sambaliung, mengingat kekuatan jembatan yang belum maksimal. Juga untuk kepentingan bersama agar masyarakat pengguna kendaraan R4 bermuatan, bisa sedikit lagi bersabar hingga nantinya diperbolehkan melintasi jembatan Sambaliung. 

Untuk saat ini, hanya beberapa jenis kendaraan yang diperbolehkan melewati jembatan Sambaliung yakni, ambulance, mobil jenazah, pick up kosong (tanpa muatan), dan minibus. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *