500 Personel Disebarkan di 807 TPS

oleh -310 views
Foto ist

TANJUNG REDEB. DIMENSINEWS –

Polres Berau bersama tim gabungan lintas sektoral, telah menyiapkan 500 personel untuk mengamankan pesta demokrasi lima tahunan pada 14 Februari 2024 mendatang. Semua personel itu akan disebarkan di 807 TPS seluruh Kabupaten Berau.

Pemerintah Kabupaten Berau bersama TNI-Polri dan jajaran terkait melaksanakan Peragaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), di Lapangan Pemuda, Selasa (19/9/2023) pagi. Simulasi ini dilakukan guna mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“Seperti diketahui, bahwa kelancaran dan keamanan seluruh tahapan ini menjadi salah satu indikator pelaksanaan terselenggaranya Pemilu dan Pilkada dengan sukses. Dan sampai saat ini seluruh tahapan masih berjalan dengan lancar, dan kita harapkan sampai pelaksanaan pemilu nanti terus berjalan lancar” ujar Bupati.

Foto ist

Untuk itu Sri Juniarsih berpesan agar seluruh pihak, khususnya petugas pengamanan pemilu dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, dalam pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang, guna menciptakan suasana aman dan kondusif, sebagaimana yang mejadi harapan masyarakat secara luas.

“Jangan pernah ragu jika terjadi sesuatu hal yang terjadi, ambil tindakan tegas dan terukur terhadap potensi kerawanan yang muncul. Lakukan tanpa arogansi dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran HAM, demi kebaikan bersama,” tegas Sri Juniarsih.

“Intinya, TNI/Polri dan seluruh elemen yang ada siap menghadapi situasi kontijensi dan situasi darurat dalam bentuk apapun,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan simulasi pemilu, mulai tahap pendaftaran hingga penetapan suara yang berakhir berjalan lancar, aman dan terkendali. Dan sesuai jadwal Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu legislatif secara serentak, 14 Februari 2024, serta pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 27 November 2024. (oz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *