Optimalkan Potensi Wisata Kampung Tembudan

oleh -296 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dan Wabup Gamalis, ikut menari dalam acara penutupan HUT Kampung Tembudan. (Ist)

BATU PUTIH.DIMENSINEWS –

Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, memiliki banyak potensi wisata, diantaranya Makam Raja Alam,Telaga Tulung Ni Lenggo, Lubang Subuyan, serta memiliki ekosistem yang mempesona. Untuk itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas terus mendukung perangkat kampung untuk mengoptimalkan potensi yang ada.

“Saya harap masyarakat dapat menjaga potensi wisata ini semua, karena akan menjadi gaya tarik wisatawan, peningkatan UMKM akan berkembang pesat, serta pendapatan masyarakat,” Hal ini disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat menutup HUT ke-85 Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, di Lapangan Raja Alam, Sabtu (23/9/2023) malam.

Sri Juniarsih mengajak warga setempat menjaga wisata, kelestarian, keramahan dan kebersihannya, agar menjadi magnet para turis .

“Karena kelestarian, keramahan, kebersihan dan semua akan menjadi penilaian khusus. Sehingga turis – turis yang datang akan kembali lagi, serta akan menginformasikan kepada turis – turis yang lain, agar berwisata di Kampung Tembudan,” ujarnya.

Sri Juniarsih juga mengatakan, melalui momen ini juga mampu mempererat silaturahim dan kekompakan warga, serta merawat adat dan budaya di kampung ini, yang dihuni berbagai suku dan agama.

Bupati juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kepala Kampung Tembudan, Nur Iman yang menjabat 3 periode, atas keberhasilannya membuat Kampung Tembudan hingga bisa berstatus kampung mandiri, yang mampu membuat peningkatan pendapatan masyarakat.

“Karena itu adat budaya seperti tari – tarian, kerajinan tangan juga harus terus dijaga dan dikembangkan, dijadikan cinderamata khas Kampung Tembudan, demi kemajuan kampung dan taraf hidup masyarakat secara luas,” tutupnya. (Ar/Oz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *