Jadikan Prioritas Usulan Pembangunan SD Filial di Labanan 

oleh -286 views
Anggota DPRD Berau, Suharno. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Pendidikan akan lebih maju jika ditunjang infrastruktur yg baik. Usulan Dinas Pendidikan untuk pembangunan SD filial di Labanan Makmur dan Labanan Jaya, bisa jadi prioritas. Hal ini diungkapkan fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menyampaikan pandangan akhir fraksi di paripurna awal September lalu.

Dibacakan oleh Suharno, dijelaskan jika jarak sekolah saat ini yang cukup jauh, kurang lebih 9 km, menjadi kendala khususnya bagi orangtua yang harus antar jemput, padahal mereka juga harus bekerja.

“Pendidikan akan jauh lebih maju apabila di tunjang dengan infrastruktur yg memadai. Saya mohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Berau sekiranya untuk memprioritaskan di TA 2024. Usulan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yaitu Pembangunan Sekolah Dasar No 001 fillial kampung Labanan Makmur,” ucap Suharno.

Di dua kampung tersebut tercatat ada 2 wilayah penduduk, yaitu RT 12 Labanan Makmur dan RT 11 Labanan Jaya atau yang lebih terkenal disebut dengan Lamin, yang berjarak kurang lebih sekitar 9 kilometer.

“Saat ini anak-anak disana kalau berangkat dan pulang sekolah sangat mengalami kesulitan. orang tuanya harus antar jemput mereka padahal orang tua juga harus bekerja di kebun, bekerja di tambang atau yang lainnya. Dengan adanya dibangunkan sekolah di daerah tersebut akan sangat membantu para orang tua murid,” tambahnya.

Ditambahkannya, sekitar tahun 2020 lalu, dirinya sudah pernah ke lokasi dengan PPK Dinas Pendidikan, mengecek ada 4 hektare tanah yang diwakafkan secara resmi oleh Pemerintah Kampung kepada Pemerintah Kabupaten Berau, khusus untuk Pembangunan SD dan SMP.

“Dan Komisi I DPRD Berau juga sudah melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan. Untuk perencanaan sudah selesai dianggarkan di tahun 2022, jadi tinggal dianggarkan untuk pembangunannya saja,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *