Pemkab Harus Tepati Janji Beri Bonus untuk Atlet Peraih Medali

oleh -284 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Janji Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk memberikan bonus bagi para atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu pada ajang Porprov VII Kaltim lalu, belum terealiasi hingga kini.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta Pemkab Berau untuk memperhatikan hal itu. Pasalnya, hingga menjelang akhir tahun ini belum ada tanda-tanda kejelasan terkait janji Pemkab terhadap para atlet tersebut.

“Kabupaten atau kota lain saya dengar sudah. Cuma Berau yang belum,” jelasnya.

Menurut Madri, bonus untuk para atlet tersebut harus diberikan. Sebab para atlet peraih medali tersebut telah mengharumkan nama Berau di tingkat provinsi. Janji yang belum ditepati tentu berpengaruh pada semangat juang para atlet.

“Bagaimana para atlet kita bisa mempunyai semangat, bisa berlatih dengan baik, kalau kewajiban penerintah daerah sendiri tidak begitu responsif terhadap atlet itu sendiri?” tegasnya.

Madri berharap Pemkab Berau tidak menutup mata dan mesti mencari solusi bila terdapat kendala dalam merealisasikan janji tersebut. Karena, saat ini para atlet tersebut tentu menunggu kepastian janji itu ditepati.

“Atlet yang ada itu entah dari luar atau dari Berau itu sudah mengharumkan kabupaten Berau. Dan mereka menunggu janji itu,” imbuhnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya kepada para atlet peraih medali pada ajang Porprov VII Kaltim, bonus itu juga harus diberikan untuk atlet Kriket asal Bumi Batiwakkal, Berlian Duma Pare yang menyumbang medali emas pada kancah Sea Games Kamboja.

“Dia (Berlian) sudah mengharumkan Berau di tingkat nasional dan internasional. Jadi pemerintah wajib memberikan bonus juga untuknya,” tandasnya. (Adv/jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *