Konsep Taman Kota Terbuka Bisa Jadi Objek Wisata Baru

oleh -238 views
Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Penataan taman khususnya di dalam kota Tanjung Redeb seharusnya bisa dibuat lebih menarik. Misalnya dengan konsep taman terbuka sehingga bisa dikunjungi masyarakat kapan saja. Ini tentu bisa menjadi salah satu potensi wisata baru dalam kota.

“Selama ini konsepnya sudah apik, yakni menjadi ruang terbuka hijau. Tapi dengan adanya pagar tentunya masyarakat harus menunggu kalau mau masuk ke taman. Seharusnya konsepnya bisa dibuat sedikit modern tanpa pagar tapi juga kemananan dan penjagaannya tetap ada,” kelas Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris, dihubungi Kamis (5/10/2023).

Dijelaskannya lebih lanjut, tak hanya tepian kuliner yang perlu ditata, tapi juga taman kota yang perlu dilakukan perubahan. Karena selama ini taman kota tidak hanya menjadi tempat refreshing, tapi juga bisa menjadi tempat diskusi sehingga pemanfaatannya lebih banyak bagi masyarakat.

Sedangkan untuk konsep sendiri, dikatakannya penataannya bisa melihat di kota lain yang telah menerapkan konsep taman terbuka, seperti di Jakarta dan Surabaya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *