Perubahan APBD 2023 Diharapkan Jadi Kebijakan Publik Tepat Sasaran 

oleh -343 views
Rapat paripurna perubahan APBD 2023 beberapa waktu lalu. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Sebagaimana diketahui Perubahan Anggaran dan Belanja Daerah merupakan salah satu Rancangan Peraturan Daerah strategis, yang sangat mungkin untuk dilakukan. Karena APBD merupakan salah satu instrumen kebijakan yang dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kabupaten Berau.

Berdasarkan hal tersebut, fraksi Partai Golkar berharap Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 ini menjadi kebijakan publik yang tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan serta fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau.

Dengan adanya kebijakan yang tepat sasaran, maka pemanfaatan anggaran pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dapat berjalan secara optimal, efektif, dan efisien tanpa mengabaikan kualitas pekerjaan.

Fraksi Partai Golkar berharap setelah disahkannya PerubahanAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 untuk segera melakukan percepatan proses pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat memaksimalkan serapan anggaran agar tidak terjadi silpa. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *