Berdayakan Nakes Lokal untuk Pelayanan di RSB

oleh -268 views
Bupati Berau Sri Juniarsih saat meninjau gedung Rumah Sehat Baznas. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Keberadaan Rumah Sehat Baznas (RSB) di Kabupaten Berau, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi peningkatan pelayanan kesehatan. Juga bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja khususnya tenaga kesehatan (nakes) lokal dari Kabupaten Berau.

“Karena nantinya membutuhkan banyak nakes untuk di RSB ini, maka diharapkan perawat yang bertugas di RSB ini lebih banyak menggunakan nakes dari Berau sendiri,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, ditemui usai peninjauan RSB di jalan APT.Pranoto, Senin (9/10/2023).

Dikatakannya, nakes Kabupaten Berau sudah memiliki kualitas mumpuni. Sehingganya, bisa juga memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat. Terlebih, tujuan dari adanya fasilitas kesehatan disamping rumah sakit yang ada, juga untuk memberikan pelayanan kesehatan agar lebih optimal.

Saat ini, selain RSB yang sedang berprogres, penambahan gedung tambahan untuk RSUD Abdul Rivai juga tengah berjalan. Untuk RSB yang digadang selesai Desember ini, mempersiapkan fasilitas kesehatan lengkap hingga poli spesialis. Tak hanya itu, pelayanan kesehatan gratis juga diberikan untuk Mustahik. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *