Inventarisir Ulang Kebutuhan Sarpras Pendidikan

oleh -324 views
Rapat Komisi I DPRD Berau bersama Dinas Pendidikan Berau di ruang rapat gabungan. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Komisi I DPRD Berau meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan inventarisir ulang, mendata jumlah sekolah yang masih kekurangan sarana prasarana (sarpras). Dan data tersebut bisa secepatnya diserahkan agar bisa dibackup oleh DPRD.

“Khususnya untuk penganggaran di 2024. Karena masih banyak sekolah di Berau yang kekurangan sarpras, khususnya untuk ruang kegiatan belajar (RKB). Dan hal ini menjadi perhatian khusus Komisi I DPRD Berau, karena menjadi bidangnya yakni pendidikan,” jelas Ketua Komisi I DPRD Berau, Fery Kombong saat memimpin rapat bersama Dinas Pendidikan, Senin (9/10/2023).

Dikatakannya, masalah pendidikan menjadi hal krusial yang harus segera dituntaskan. Pasalnya, pendidikan berkualitas menjadi penentu nantinya lahir generasi yang berkualitas juga.

“Apalagi jumlah murid juga terus bertambah, dengan demikian maka dibutuhkan pula tambahan ruangan agar bisa menampung jumlah murid. Dengan anggaran daerah yang besar dan pengalokasian 20 persen khusus untuk pendidikan, seharusnya masalah RKB ini bisa tuntas,” tegasnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *