Gali Potensi dan Inovasi untuk Nilai Jual Wisata Berau

oleh -291 views
Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Sektor pariwisata tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu sektor utama dalam Pemasukan Asli Daerah (PAD). Sehingganya, perlu adanya penggalian potensi dan inovasi guna pengembangan pariwisata, sehingga daya Tarik wisatawan dan nilai jualnya makin tinggi.

“Wisata Berau kan sudah dikenal hingga ke mancanegara, sehingga perlu ada inovasi agar wisata itu tidak monoton, dibuat lebih menarik dan membuat wisatawan penasaran sehingga memutuskan untuk langsung dating berkunjung ke objek wisata di Berau,” terang Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah.

Terlebih, lanjut Sari, Berau nantinya yang akan menjadi penyokong IKN, tentunya objek wisatanya akan semakin diperhitungkan, tak hanya di Kaltim saja melainkan hingga ke mancanegara. Karena objek wisata bukan hanya soal pemandangan dan bangunan yang unik, namun bagaimana tempat wisata itu bisa memiliki potensi unggulan yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

“Objek wisata Berau berlimpah bahkan lengkap semuanya ada mulai dari wisata daratan hingga lautan. Tinggal OPDnya saja bagaimana bisa mengembangkan potensi yang ada. Perlu digali lebih dalam apa saja yang bisa menjadi nilai jualnya,” tambahnya.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah fasilitas pendukung, baik sarana dan prasarana sebagai penunjang objek wisata yang perlu dimaksimalkan. Seperti fasilitas di objek wisata Pulau Maratua dan Pulau Derawan, yang sampai saat ini masih perlu dilengkapi misalnya untuk penyediaan tempat sampah. (adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *