Anggaran PJU Besar, Seharusnya Tak Ada Lagi Jalan Gelap

oleh -240 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman menyoroti ketersediaan penerangan jalan umum (PJU), yang belum sepenuhnya merata. Bahkan di ruas jalan dalam kota masih ada yang gelap, padahal anggaran untuk PJU ini cukup besar. 

“Untuk pengawasan PJU ini belum tahu apakah akan menjadi tanggung jawab Komisi III atau pihak PLN, akan tetapi tahun 2023 ini, anggaran untuk PJU kurang lebih sekitar Rp 20 miliar, yang realisasinya di anggaran 2024,” terang anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, ditemui beberapa hari lalu.

Dikatakan Sakirman, Komisi III juga telah melakukan komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), dan OPD siap mengawal kegiatan tersebut. Tinggal menghimpun informasi-informasi ataupun asupan-asupan khusus yang masuk di Komisi III, untuk membantu titik-titik penerangan yang masih gelap.

“Mudah-mudahan itu menjadi alternatif penerangan jalan di daerah perkotaan yang mungkin belum ada, karena kemaren ada beberapa permintaan juga dari warga sambaliung arah ke TPI itu gelap sekali dan jalan Diponegoro arah tumpukan pasir,” tambahnya.

Untuk target rampung pemasangan lampu penerang jalan adalah di Desember 2023. Dan akan terus melakukan pemantauan bagaimana perkembangan pemasangan tersebut. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *