Subroto Minta KONI dan Dispora Bersinergi demi Prestasi Atlet

oleh -207 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Subroto. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Anggota Komisi III DPRD Berau, Subroto meminta KONI dan Dispora untuk saling bersinergi demi prestasi atlet yang lebih baik. Hal itu disampaikan Subroto demi menjawabi permasalahan di tubuh KONI dan Dispora terkait danah hibah Cabor dan danah hibah KONI.

“KONI dan Dispora harus kolaborasi. Supaya tidak ada polemik lagi ke depan yang mengorbankan para atlet berjuang mengharumkan nama Berau,” jelasnya.

Diakuinya, pengelolaan anggaran untuk pembinaan para atlet memang sudah menjadi kewenangan Dispora. Namun, hal itu bukan berarti KONI tidak dilibatkan dalam semua hal yang mendukung para atlet untuk berprestasi.

“Memang anggaran dipegang Dispora. Tapi kami minta KONI juga bikin rencana kerja, masukan cabor apa yang dibiayai. Masukan ke dispora. Nanti akan dibahas di Komisi III,” terangnya.

Menanggapi terkait bonus atlet, Subroto meminta Dispora agar masalah itu juga tidak boleh dilakukan lagi ke depannya. Maksudnya, bonus atlet mesti diatur dengan baik agar tidak membuat atlet menunggu sampai anggaran perubahan.

“Seperti tahun ini, harus tunggu sampai anggaran perubahan. Karena itu harus ada evaluasi. Agar hal itu tidak lagi menunggu sampai anggaran perubahan diketuk,” imbuhnya.

Subroto berharap sinergitas KONI dan Dispora harus tetap terjaga. Komunikasi yang baik harus terus digalakkan, termasuk dengan semua cabor. Selain itu, semua cabor juga mesti berprestasi dan tidak hanya tinggal nama.

“Kerja sama yang baik harus dijaga. Cabor juga harus berpreatasi. Supaya angkat nama Berau. Dan kami akan dukung dengan anggaran. Kami selalu support. Asal prestasi bisa tercapai,” tutupnya. (Adv/jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *