Program 1000 Titik WiFi Bisa Dikolaborasikan dengan Pojok Baca Digital

oleh -348 views
Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke taman kota, pengadaan wifi gratis saja tidaklah cukup. Perlu adanya inovasi agar persepsi taman kota di mata masyarakat itu lebih baik lagi.

“Misalnya dengan mengkolaborasikan program Pemkab Berau berupa 1000 titik wifi gratis, yang salah satunya di taman, dengan pojok baca digital. Jadi saat masyarakat ke taman, mereka juga bisa sekaligus membaca,” terang Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi ditemui beberapa hari lalu.

Dijelaskannya, dengan adanya koneksi tersebut, maka penggunaan handphone oleh masyarakat bisa lebih maksimal, dengan membaca informasi atau yang lainnya.

“Jadi tidak melulu hanya sosial media. Dengan pojok baca digital, informasi khususnya seputar Kabupaten Berau juga bisa di update oleh masyarakat. Anak-anak juga tak hanya bermain di taman tapi sekaligus bisa belajar,” tambahnya.

Dikatakannya pula, minat masyarakat untuk mengunjungi taman kota, dan minat baca masih minim. Seharusnya dengan inovasi yang ada, bisa meningkatkan jumlah kunjungan tersebut.

“Selama ini taman kota hanya dipergunakan untuk menghabiskan waktu duduk bersantai di taman. Padahal dengan inovasi yang saya bilang tadi, bisa jadi banyak kegiatan bersifat edukasi yang akan dilakukan di taman. Ini jadi tugas Pemerintah Daerah agar bagaimana inovasi bisa diaplikasikan,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *