Sirkuit Balap Bisa Jadi Solusi Berantas Balap Liar

oleh -314 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Balapan liar yang masih sering terjadi di Jalan APT Pranoto, sudah cukup meresahkan masyarakat. Meskipun sudah sering terjaring operasi bahkan ditilang oleh pihak kepolisian, nyatanya tak membuat jera. Kegiatan ini berlangsung terus menerus meskipun sudah ada larangan dan patroli rutin, baik dari kepolisian maupun Satpol PP.

“Saya rasa untuk masalah ini memang perlu adanya wadah untuk menyalurkan hobi para generasi muda ini. Sayangnya, wacana pembangunan sirkuit balapan yang katanya dibangun di Gunung Tabur, hingga kini belum terealisasi,”jelas anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah, ditemui beberapa waktu lalu.

Suriansyah pun menyebut jika sirkuit itu tinggal dilanjutkan saja. Pasalnya, untuk lokasi juga telah ditetapkan. Namun, pembangunannya baru mulai dianggarkan pada tahun anggaran 2024 mendatang. Dimana awalnya rencana pembangunan sirkuit ini diarahkan ke wilayah Samburakat. Namun, akan dipindahkan ke sekitar stadion mini Olimpiade di Teluk Bayur.

Rencana ini pun sudah mendapat dukungan dari Bupati Berau Sri Juniarsih. Lahan Pemkab Berau seluas 12 hektare yang bersertifikat, sudah dihibahkan untuk pembangunan sirkuit tersebut. Sehingga, tidak perlu pengadaan lahan lagi, hanya tinggal membangun sirkuit di atasnya. (adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *