Air Bersih, Infrastruktur Hingga Lahan Menjadi Aspirasi di Kampung Harapan Jaya

oleh -371 views
Reses Anggota DPRD Berau, Rudi P Mangunsong, di Kecamatan Segah. (Ist)

SEGAH.DIMENSINEWS – 

Air bersih, infrastruktur dan permasalahan lahan menjadi aspirasi yang banyak diungkapkan masyarakat Kampung Harapan Jaya Kecamatan Segah, saat reses masa sidang III Tahun 2023 oleh Anggota DPRD Berau, Rudi P Mangunsong.

“Ada beberapa usulan yakni, ketahanan pangan, air bersih, pembangunan SMA, dan terkait lahan pekarangan dan lahan milik masyarakat, serta lahan persawahan yang masih belum jelas akan digunakan seperti apa kedepannya,” terang Rudi ditemui usai reses, Senin (16/10/2023) lalu.

Dikatakannya, lahan persawahan dan ketahanan pangan, Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian akan menjadi catatan khusus, dan akan segera turun ke lapangan dan melihat, serta mengkaji bagaimana lokasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh petani, agar memiliki penghasilan diluar kelapa sawit.

“Disinilah peran saya selaku anggota DPRD Berau, sebagai penghubung segala aspirasi masyarakat dan akan kita sampaikan ke Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Rudi juga mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Terlebih untuk permasalahan air bersih. Peningkatan kapasitas intake perlu dilakukan karena anggaran lebih sedikit dibanding membuat intake baru.

“Air bersih PDAM masuk ke dalam aset milik PDAM, sehingga mereka memiliki pengelolaan keuanganya sendiri. Kalau pembangunan intake baru memang masuk anggaran PU, tetapi untuk pengembangan intake masih dalam kapasitas Perumda sendiri,” katanya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *