Olahraga Dekat dengan Masyarakat, Voli dan Futsal Harus Dikembangkan Potensinya

oleh -323 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyerahkan bola futsal kepada wasit, tanda dimulainya turnamen. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Rangkaian HUT ke-70 Kabupaten Berau masih belum berakhir. Rabu (18/10/2023) turnamen Bupati Cup Voli dan Futsal tingkat kecamatan se-Berau, digelar oleh Dispora di gedung graha pemuda (GOR) Tanjung Redeb. Diikuti tim dari 13 kecamatan, diharapkan potensi dari dua cabang olahraga ini, bisa terus dikembangkan.

“Olahraga futsal dan voli adalah olahraga yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, maka potensi ini menjadi harus terus kita kembangkan. Saya berpesan kepada segenap jajaran Dispora, KONI, dan perangkat terkait untuk senantiasa memberikan pembinaan yang maksimal,” jelas Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat membuka turnamen.

Dengan pengembangan potensi dengan memasyarakatkan olahraga, maka nantinya akan ditemukan atlet-atlet berbakat dari semua kampung yang ada. Melahirkan bibit-bibit atlet futsal dan voli yang berkualitas, yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Berau nantinya.

Peserta turnamen Futsal dan Voli Bupati Cup tingkat kecamatan se-Kabupaten Berau, yang berasal dari 13 kecamatan. (Ria/Dimensinews)

“Saya juga menyambut baik terlaksananya ajang kejuaraan ini, sebagai wadah silaturahmi untuk memupuk persatuan dan kesatuan di antara masyarakat seluruh kecamatan di Kabupaten Berau. Pemkab Berau memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga. Saya optimis, dengan seluruh potensi yang kita miliki, prestasi terbaik di bidang olahraga akan kita wujudkan melalui atlet-atlet terbaik dari Bumi Batiwakkal,” tambahnya.

Bupati meminta kepada segenap insan olahraga untuk bersatu dan menyamakan visi, yaitu bangkitnya dunia olahraga Kabupaten Berau. Keyakinan bahwa kualitas atlet di Bumi Batiwakkal ternyata tidak kalah dengan atlet lainnya di Kalimantan Timur. Bahwa kita mampu bersaing, berdiri sejajar dengan daerah-daerah lainnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *