Usulkan Kuota BBM Tambahan untuk Berau

oleh -61 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Sering menghilangnya stok bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Berau bukanlah hal baru. Namun, sampai saat ini belum ada solusi untuk hal ini. Meskipun Bupati Berau sudah mengeluarkan surat edaran terkait pengaturan BBM, hal ini dianggap bukan penyelesaian masalah. 

“Sah saja jika seorang Bupati mengeluarkan surat edaran tersebut, yang terpenting tidak bertentangan dengan aturan, dan tidak ada aturan di SPBU yang melarang masyarakat mengisi lebih dari satu kali. Salah satu alternatif yang bisa dijadikan solusi adalah usulan kuota BBM tambahan,” terang Ketua DPRD Berau, Madri Pani ditemui beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dengan melihat jumlah penduduk di Berau yang semakin bertambah, tentu jumlah kendaraan juga bertambah. Dan otomatis kebutuhan akan BBM juga bertambah. Ini harus dikaji dan menjadi bahan evaluasi, sehingga diketahui pasti berapa jumlah kebutuhan BBM.

“Artinya, jatah untuk Berau jangan dilarikan ke lain. Apakah Pemkab Berau tahu berapa kuota BBM untuk Berau, dan berapa jumlah yang tiba di Jobber. Jika tidak ada pengawasan, tentu saja bisa dilarikan ke daerah lain. Saya pernah sidak, dan kuota ke luar Berau lebih besar. Padahal itu untuk Berau,” tegasnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *