FBS Koordinasi Berau Sehat Award di Kecamatan Tanjung Redeb

oleh -325 views
Foto bersama FBS dengan Camat, lurah dan Pokja se-Kecamatan Tanjung Redeb, usai rakor persiapan BSA 2023. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Forum Berau Sehat (FBS) melakukan koordinasi dan sosialisasi pelaksanaan Berau Sehat Award (BSA) di kecamatan Tanjung Redeb, yang dihadiri Camat Tanjung Redeb Harjupri, FKKS dan Pokja Sehat se-Kecamatan Tanjung Redeb, di ruang rapat kecamatan, Selasa (24/10/2023).

Sosialisasi dan koordinasi ini adalah untuk bersama sama mempersiapkan Pokja dan kecamatan, dalam pelaksanaan BSA. Pemberitahuan sebelumnya terkait penyelenggaran BSA ini juga telah diberikan, sehingga tinggal menyesuaikan apa-apa saja yang diperlukan khususnya untuk poin-poin penilaian saat verifikasi lapangan.

“Pemberitahuan sebelumnya sudah diinformasikan sejak acara pembinaan di ruang rapat RPJPD Baplitbang pada September 2023 lalu, dimana bentuknya adalah edaran berupa surat pendahuluan. Dan menyusul surat tertanggal 12 Oktober 2023, ada dilengkapi juknis penilaiannya,” jelas Ketua FBS, Sultan.

Rakor persiapan pelaksanan BSA 2023 di ruang rapat Kecamatan Tanjung Redeb. (Ria/Dimensinews)

Dijelaskan Sultan, dari masing-masing 9 tatanan ada masing-masing 3 juara, sehingga totalnya 27 penghargaan. Detilnya, juara 1-3 di setiap tatanan, dan juara umum 1-3, yang harapannya adalah kecamatan.

“Juara umum apakah terbanyak juara dalam tatanan, atau terbanyak kelurahannya yang juara. Ini masih dibicarakan dengan pembina. Dan untuk BSA ini penghargaannya memang diberikan kelurahan dan kampung, tapi pelaksananya adalah FFKS dan Pokja, karena program kabupaten kota sehat, adalah program pemberdayaan,” tambah Sultan.

Untuk penilaian BSA nantinya hanya mengambil 3 sampai 4 poin dari masing-masing indikator, dimana seharusnya terdapat 51 indikator pokok dan 99 indikator pendukung.

Dari perwakilan Pokja sehat maupun lurah se-Kecamatan Tanjung Redeb yang hadir, semua menyatakan siap untuk mengikuti BSA 2023 yang diselenggarakan oleh FBS. Bahkan, ada Pokja yang sudah mempersiapkan berkas dan kelengkapan lainnya untuk persiapan verifikasi penilaian lapangan oleh tim penilai pada November mendatang. (Adv/Kes/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *