Perlu Tambahan Nakes untuk Faskes di Kampung

oleh -109 views
Posyandu di puskesmas Biatan. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kurangnya tenaga kesehatan atau nakes di perkampungan bukanlah hal baru lagi. Bahkan, masalah nakes ini sudah sering juga disuarakan di musrenbang kampung, kecamatan hingga kabupaten. Seperti di Kampung Semindal, Biatan Ilir, dan Biatan Ulu di Kecamatan Biatan yang masih sangat kekurangan.

“Tidak ada satupun tenaga kesehatan yang bekerja di polindes (pondok bersalin desa) yang ada di daerah tersebut. Padahal masyarakat sangat kesusahan bila ingin berobat. Karena kondisinya yang lumayan jauh dengan pusat kota, tentu mereka akan kesulitan jika harus berobat ke rumah sakit daerah,” ungkap salah satu anggota DPRD Berau, Darlena ditemui usai melakukan reses masa sidang III tahun 2023 di Kecamatan Biatan.

Dirinya pun mempertanyakan bagaimana aksi pemerintah daerah selama ini, lantaran salah satu kebutuhan dasar yakni kesehatan masyarakat, belum merata. Padahal untuk anggaran sendiri, sektor kesehatan mendapatkan porsi khusus dalam penganggaran.

“Akan saya pertanyakan nantinya aksi pemerintah setelah rapat pembahasan hasil usulan reses masa sidang ke III ini. Bila perlu akan saya ajak langsung terjun ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat di sana, dimana beberapa sektor seperti pendidikan dan kesehatan, masih sangat perlu perhatian,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *