Perusahaan Harus Bertanggungjawab untuk Kesehatan Pekerjanya

oleh -138 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Komisi I DPRD Berau dengan tegas meminta perusahaan agar bisa lebih bertanggunbjawab dengan kesehatan pekerjanya, terutama untuk faskes dan ketersediaan obat-obatan. Pasalnya, permasalahan ketersediaan obat di puskesmas khususnya puskesmas area perusahaan beroperasi.

“Mereka memiliki pekerja yang cukup banyak, seharusnya bisa menyediakan faskes sendiri atau mandiri, bukan ke puskesmas kampung, dimana puskesmas ini juga memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di kampung itu sendiri. Karena nantinya berimbas pada kebutuhan obat yang meningkat,” terang anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi P Mangunsong beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, stok obat di puskesmas kampung yang cepat habis dikarenakan bertambahnya jumlah orang yang dilayani. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan pengadaan obat secara mandiri oleh pihak perusahaan. 

“Kalau perusahaan bisa membantu pengadaan obat ini, tentunya tidak akan ada kekurangan stok. Bahkan puskesmas bisa melayani tak hanya masyarakat sekitar kampung, tetapi juga warga luar Berau yang bekerja di perusahaan sekitar kampung,” tambahnya.

Rudi berharap, pihak perusahaan dan Dinas Kesehatan Berau bisa berkoordinasi dan bersinergi untuk hal ini. Karena puskesmas merupakan bagian dari Dinas Kesehatan, dan perusahaan menjadi pihak ketiga sebagai penyuport stok obat. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *