Prioritas Usulan Seharusnya Masuk dalam RKPD

oleh -232 views
Wakil II Ketua DPRD Berau, Ahmad Rifai. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Masih banyaknya usulan masyarakat yang bersifat urgent namun belum terakomodir, sangat disayangkan Wakil II Ketua DPRD Berau, Ahmad Rifai. Padahal , dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), ini bisa menjadi pertimbangan.

“sayang sekali kalau masalah ini terus terusan disuarakan, terlebih saat Musrenbang. Contohnya air bersih di Kampung Tibaan, Kecamatan Tabalar, yang sampai saat ini belum terealisasi,” ucapnya ditemui beberapa waktu lalu.

Disebutkannya, harusnya daerah kecamatan setidaknya memiliki akses air bersih. Karena ini merupakan salah satu infrastruktur dasar yang wajib ada dan terpenuhi.

“Air bersih ini adalah untuk masyarakat artinya untuk hajat hidup banyak orang. Seharusnya bisa direalisasikan terlebih dahulu, jadi prioritas dan mendapat perhatian khusus,” tegasnya.

Pemkab Berau juga selalu diingatkan agar lebih teliti dalam penyusunan RKPD. Apalagi, dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Berau terbilang cukup besar, maka seharusnya masalah air bersih ini bisa tuntas hingga ke kecamatan terjauh.

Dirinya berharap, untuk perumusan anggaran murni tahun 2024 nanti, bisa memprioritaskan usulan atau aspirasi yang belum direalisasikan. Agar tak lagi muncul dalam Musrenbang selanjutnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *