Rembug Pertanian dan Perkebunan untuk Mengetahui Permasalahan

oleh -60 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kondisi pertanian Kabupaten Berau yang masih mengalami masalah, perlu mendapat perhatian secara khusus. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan rembug pertanian dan perkebunan untuk mengumpulkan semua informasi yang ada dari para petani. Dan dengan begitu pula akan diketahui permasalahan yang dihadapi petani selama ini.

“Ini menjadi salah satu program pendekatan kepada petani, dengan melakukan rembug bersama, saling sharing bertukar pikiran terkait apa-apa saja permasalahan mereka para petani ini. Sehingga bisa bersama dicarikan solusinya,” ucap salah satu anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk petani Berau ini merupakan orang transmigrasi yang telah memiliki lahan seluas 2 hektare dari Pemerintah Kabupaten Berau. Dimana mereka dianggap mampu untuk bertani dan produksinya didorong untuk terus ditingkatkan. Dan saat ini Kampung Buyungbuyung dipilih menjadi pilot project pengadaan peralatan penunjang pertanian. Yang tentunya diharapkan rampung tahun depan. Termasuk pengadaan drone untuk memudahkan pemupukan jika diizinkan.

“Harapannya dengan adanya rembug ini, mereka bisa lebih terbuka untuk diskusi. Yang penting kita bisa menangkap apa persoalannya utama sektor pertanian di Berau ini,” tambahnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *