Pola Makan Ibu Hamil, Langkah Positif Menurunkan Stunting

oleh -301 views
Sosialisasi penurunan angka stunting di pendopo Kelurahan Gunung Panjang, Selasa (31/10/2023). (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Untuk menekan penurunanan Stunting, Kelurahan Gunung Panjang terus berupaya, dengan melakukan langkah positif, mulai dari pendataan stunting ke masyarakat, hingga sosialisasi ke berbagai sekolah.

Tidak berhenti disitu saja berbagai kegiatan pun terus di lakukan, yaitu penyelenggarakan kegiatan
sosialisasi pola makan ibu hamil, dan pemberian makan bayi dan anak (PMBA) di Pendopo Kelurahan Gunung Panjang, Selasa (31/10/2023) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut Puskesmas Tanjung Redeb turut andil, Isti Harianti, Kordinator ketahanan Makanan dan Gizi, Puskesmas Tanjung Redeb sekaligus selaku narasumber, para peserta diajak untuk memahami pentingnya nutrisi yang tepat bagi ibu hamil guna mendukung perkembangan janin serta makanan yang sesuai dengan tahapan pertumbuhan bayi dan anak.

Semetara, Sahuda Kasi Pelayanan Umum dan Kesos, Kelurahan Gunung Panjang, menyampaikan dalam laporannya Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik seputar pola makan yang sehat bagi ibu hamil serta pemberian makanan yang tepat untuk bayi dan anak, yang diikuti 8 Kader Hb Posyamdu, dan Kader PKK yang ada di Kelurahan Gunung Panjang.

Lurah Gunung Panjang, Sabaruddin menyampaikan, saat membuka kegiatan, Kesehatan ibu hamil dan anak-anak sangat penting bagi masa depan keluarga dan generasi mendatang. Kami berharap sosialisasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga kami untuk memberikan nutrisi yang tepat demi kesehatan yang optimal.”

Dalam acara tersebut, peserta juga diajak untuk bertukar pengalaman dan memperoleh saran langsung dari ahli gizi yang hadir. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan keluarga di Kelurahan Gunung Panjang.

Acara berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari warga. Kelurahan Gunung Panjang berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan edukasi serupa guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan yang sehat bagi ibu hamil, bayi, dan anak-anak.(adv/kes/0z/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *