Hidupkan Kembali Geliat Potensi Peternakan Berau

oleh -131 views
Abdul Waris memberikan puluhan ekor sapi bagi peternak di Kecamatan Talisayan beberapa waktu lalu. (Dok)

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS – 

Selain pariwisata dan pertanian, sektor peternakan juga cukup menjanjikan di wilayah pesisir Berau. Seperti di Kampung Dumaring Kecamatan Talisayan, masyarakat disana banyak yang beternak. Namun, sayang kurangnya perhatian dari pemerintah daerah membuat geliat peternakan kurang terlihat.

“Dan ini saya temui saat melakukan reses sejak tahun lalu hingga tahun ini di sana. Ternyata banyak peternak disana yang membutuhkan perhatian lebih agar sektor peternakan bisa semakin berkembang,” ujar anggota DPRD Berau, Abdul Waris.

Melihat potensi yang ada itulah, Abdul Waris melalui anggaran pokok pikiran sebagai anggota DPRD, memberikan bantuan kepada kelompok ternak di Kampung Dumaring, yakni berupa 23 ekor sapi.

“Saya meminta kepada penerima, supaya puluhan ekor sapi itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Peliharalah ternak yang kami berikan ini dengan baik. Agar kedepannya, sapi ini dapat berkembang dan menjadi pondasi ekonomi masyarakat penerima manfaat,” tambahnya.

Waris bertekad akan melanjutkan bantuan serupa, agar geliat peternakan maupun perekonomian masyarakat dapat kembali meningkat. Sebab akhir-akhir ini, usaha peternakan sudah mulai menurun. Padahal Kabupaten Berau memiliki potensi peternakan yany cukup luar biasa.

“Program-program seperti ini dan program-program lainnya akan dijalankan. Ini sebagai salah satu upaya kita bersama, agar perekonomian di daerah pesisir terus berlanjut dan meningkat,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *