Bupati: “Ramah Kepada Pasien Sifatnya Wajib”

oleh -264 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bersama Direktur RSUD Abdul Rivai. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dengan tegas meminta kepada seluruh pegawai RSUD Abdul Rivai, agar bisa bersikap ramah saat memberikan pelayanan ke pasien.

“Saya tidak ingin mendengar lagi ada keluhan atau pasien komplain tentang pelayanan di RSUD Abdul Rivai ini. Petugas kesehatan itu harus bisa bersikap ramah, dan ini wajib,” ucapnya dengan lantang saat ditemui Senin (6/11/2023).

Selama ini, kata Bupati ada saja masyarakat yang mengeluhkan, bagaimana pelayanan yang diberikan saat mereka berobat ke RSUD Abdul Rivai. Dirinya mencontohkan saat ada pasien yang menggunakan BPJS, pelayanan yang diberikan terkesan berbeda dengan pasien yang statusnya umum atau bayar pribadi.

“Jangan salah ya, meskipun BPJS itu juga dibayarkan pemerintah. Jadi kalian sebagai pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, harus mengedepankan kemanusiaan. Semua berhak mendapatkan pelayanan yang sama,” tambahnya.

Bahkan, Sri Juniarsih juga meminta kalau perlu ada pelatihan khusus bagaimana perawat, bidan, apoteker dan semua yang bekerja di bidang pelayanan masyarakat, bisa mendapatkan pelatihan bagaimana bersikap ramah.

“Apapun kondisinya, dibutuhkan profesionalitas dalam pekerjaan khususnya dalam hal pelayanan. Apalagi Berau menjadi daerah wisata yang pasti banyak dikunjungi tamu atau wisatawan. Sehingga perlu ditingkatkan standar pelayanan kesehatannya,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *