Kenaikan Gaji dan Insentif Guru adalah Bentuk Penghargaan

oleh -120 views
Ratusan guru yang dilantik menjadi P3K oleh Bupati Berau pada 2 November 2023 kemarin. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kenaikan gaji dan insentif tenaga pendidik di Kabupaten Berau, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Berau, M.Ichsan Rapi. Kenaikan gaji ini adalah sebagai bentuk penghargaan bagi mereka khususnya yang sudah mau mengabdi di pelosok kampung.

“Harus diakui bahwa profesi guru merupakan salah satu pekerjaan berat yang membutuhkan komitmen dan pengabdian yang tinggi. Oleh karena itu, kenaikan gaji bagi mereka merupakan langkah yang tepat dalam memberikan penghargaan,” ujarnya.

Terlebih di era serba digital saat ini, dimana para guru dituntut harus bisa beradaptasi meningkatkan kualitas dan kompetensinya, tentunya harus diimbangi dengan kesejahteraan mereka juga. kenaikan gaji juga diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan kekurangan guru di daerah ini, khususnya di pedalaman. Dengan insentif yang lebih besar, diharapkan para guru akan semakin termotivasi untuk mengajar di lokasi-lokasi terpencil.

“Kenaikan gaji ini diharapkan dapat memperbaiki kehidupan mereka dan memberikan motivasi yang lebih besar dalam melaksanakan tugas mereka sebagai pendidik,” tegasnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *