Mentalwan Diharapkan Bisa Tingkatkan Kualitas Pelayanan 

oleh -267 views
Launching Mentalwan di RSUD Abdul Rivai. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Aksi perubahan Dokumen Digital Kepegawaian (Mentalwan) yang diluncurkan oleh RSUD dr.Abdul Rivai, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit pelat merah itu.

“Aplikasi yang diluncurkan RSUD Abdul Rivai ini merupakan langkah digitalisasi dokumen yang sangat bagus. Tapi, seiring dengan itu pelayanan juga seharusnya bisa meningkat, lebih baik lagi,” tegas Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat menghadiri launching di RSUD Abdul Rivai, Senin (6/11/2023).

Rumah sakit, dikatakan Bupati saat ini bukan hanya dituntut memberikan pelayanan maksimal, tapi juga mampu bekerja sesuai dengan perkembangan era yang sangat modern, salah satunya yakni semuanya yang serba instan dan menggunakan teknologi.

“Dengan Mentalwan, dokumen yang ada bisa dirapikan dalam file, sehingga ketika misal ada masalah atau musibah, dokumen terlebih dahulu bisa diselamatkan,” tambah Sri Juniarsih.

Sri Juniarsih pun berharap agar aksi perubahan berupa inovasi digital ini bisa terus dilanjutkan, sehingga benar-benar terwujud digital teknologi dalam hal kepegawaian. Karena faktanya lebih mudah daripada mencari berkas satu persatu. Kerapian data pasien juga memudahkan dalam hal pemberian pelayanan.

“Perlu pelatihan untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan ke masyarakat. Karena dengan bertambahnya fasilitas, maka SDM yang diamanahkan untuk memaksimalkan digitalisasi juga harus yang benar-benar mengerti aplikasi tersebut,” tutupnya.

Kasubag kepegawaian RSUD Abdul Rivai, Rudi Hatta menjelaskan jika aksi perubahan terkait aplikasi ini berbasis website, inovasi yang merupakan aplikasi digital berisi data semua pegawai, yang bermanfaat dalam pelacakan informasi data seorang pegawai dengan mudah.

Karena tujuan aplikasi Mentalwan adalah untuk mengetahui nama pegawai yang akan naik pangkat, mendapatkan informasi pegawai dengan cepat, update data pegawai, dan mengetahui penyebaran pegawai di RSUD Abdul Rivai serta kebutuhan jumlah pegawai yang ada. (Adv/Ria) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *