Talkshow Proklim di Stand DLHK Berau: NGO di Berau Sudah Lama Jalankan Proklim

oleh -221 views
Talkshow proklim di stand DLHK Expo Berau 2023. (Helda)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Sejumlah NGO (Non Government Organization ) organisasi nirlaba yang berkepentingan bidang sosial dan lingkungan di Berau ini telah lama menjalankan program kampung Iklim seperti yang dituturkan oleh jajaran NGO Perkumpulan Jemari alam, Pokja PKHB Berau. Ini terungkap dalam talkshow proklim yang diadakan oleh DInas Lingkungan Hidup (DLHK) Berau di stand Expo Berau 2023, pada Selasa (7/11/2023) .

DLHK setiap hari mengelar talkshow dengan beraneka tema , pada hari ini Selasa mengangkat tema program kampung iklim yang di jalankan oleh beberapa kampung di Kabupaten Berau.

Dedengkot NGO di bidang lingkungan seperti Aji Rahmat, Marwan, Handoyo dan rekanya hadir menyimak talkshow yang dibawakan oleh Agung Prio Utomo koordinator proklim di DLH Provinsi Kaltim dipandu moderator Novitasari dari DLHK Berau.

NGO yang hadir dalam talkshow menuturkan kalau di Berau program kegiatan lingkungan yang ada dalam proklim itu sudah berjalan di organisasi lingkungan yang ada di Berau. namun dengan adanya proklim ini semakin memantapkan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Sedangkan agung Prio Utomo menyebut proklim di luncurkan beberapa tahun yang lalu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkannya sehingga seluruh pihak terdorong untuk melaksanakan aksi nyata yang dapat memperkuat ketahanan masyarakat menghadapi perubahan iklim serta memberikan kontribusi terhadap upaya pengurangan emisi.

Untuk di Berau ini, lanjut Prio sudah ada 10 kampung yang berstatus kampung iklim, terus digencarkan sehingga proklim terus berjalan dan jumlah kampung akan bertambah.

Dalam talkshow jajaran NGO ini juga menyarankan kepada dinas terkait DLH Berau dan Kaltim agar konsisten dengan persoalan lingkungan di Berau dan daerah Kabupaten dan Kota di Kaltim. (adv/dl/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *