Transaksi Rp 10 Miliar Setiap Hari Selama Gelaran Berau Expo

oleh -957 views
Salah satu stand penjual sandal yang tak pernah sepi dari pengunjung. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Berau Expo 2023 yang menjadi gelaran puncak Hari Jadi ke-70 Kabupaten Berau, disebut sukses membangkitkan perekonomian. Berdasarkan laporan Ketua Panitia Berau Expo, tercatat adanya transaksi puluhan miliar setiap harinya selama gelaran Expo.

“Berdasarkan survey dari panitia, secara ekonomi terjadi transaksi yang luar biasa di dalam dan luar stand, dimana transaksi yang paling besar terjadi di luar stand. Untuk kisarannya sekitar Rp 10 Miliar setiap harinya,” terang Ketua Panitia, Maulidiyah saat menyampaikan laporannya dalam penutupan Berau Expo, Jumat (10/11/2023) malam.

Dijelaskan Maulidiyah, ini membuktikan terjadinya pergerakan UMKM sekitar expo mulai dari penjual baju, sepatu, makanan, oleh-oleh, Snack, PKL, asongan dan furniture. Dengan tema expo yakni ekonomi bangkit, Berau kuat, masyarakat sejahtera, telah sesuai dengan realisasi yang ada. Dan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya UMKM, juga tercapai.

Perputaran ekonomi yang luar biasa ini, dikatakannya juga tak terlepas dari jumlah pengunjung yang mendatangi stand baik milik Pemerintah Daerah maupun stand UMKM. 

“Selama 10 hari berlangsung, panitia juga melakukan survey jumlah pengunjung yaitu rata-rata 15 ribu pengunjung yang mendatangi stand Pemda, yang mulai buka jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Sehingga untuk total pengunjung mencapai 150 ribu orang. Ini belum untuk stand di luar Pemda,” tambahnya. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *